Pengabdian Masyarakat Kelompok 20 UTM: Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Microsoft Excel

Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Microsoft Excel

Microsoft Excel merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengolah sebuah data dengan otomatis melalui berbagai bentuk seperti rumus,perhitungan dasar,pengolahan data,pembuatan table,pembuatan grafik dan manajemen data.. 

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang tergabung dalam program pengabdian masyarakat kelompok 20 yang beranggotakan 13 mahasiswa ikut serta mensosialisasikan dan pelatihan penggunaan microsoft excel dasar pada kader Desa Pagarbatu, Sarongi, Sumenep (14/7/2023)

Tim pengabdian masyarakat dengan pembimbing Mohammad Halili, S. Hum., MlangSt. dalam melaksanakan program tersebut untuk mengenalkan dasar-dasar dalam penggunaan  Microsoft excel  dan pelatihan cara penggunaan Microsoft Excell Kepada para kader Desa Pagarbatu.

Pelatihan penggunaan Microsoft excel ini dapat membantu untuk meningkatkan produktivitas kerja para kader serta jauh lebih efisisen saat menghadapi sejumlah besar data dan hitungannya.

Sosialisasi yang diadakan ini juga dapat menambah ilmu  tentang cara penggunaan Microsoft excel dan bisa membantu mempermudah perhitungan yang jumlah data yang besar kepada para kader Desa Pagarbatu.

Ahmad Farisul Haq selaku penanggung jawab program sosialisasi dan pelatihan penggunaan Microsoft excel di Desa Pagarbatu menyampaikan bahwa  program Sosialisasi dan pelatihan penggunaan Microsoft excel ini dapat mempermudah para kader untuk mengerjakan segala proses perhitungan dari manual go digital.

“Berdasarkan hasil survey saya dan kelompok 20 Pelatihan Microsoft Excel terhadap pengetahuan para kader tentang cara penggunaan dasar Microsoft excel masih kurang, maka dari itu saya dan rekan mengadakan sosialisasi dan pelatihan penggunaan Microsoft excel kepada para kader Desa Pagarbatu” imbuhnya. 

Melihat kurangnya pengetahuan para kader tentang dasar penggunaan Microsoft excel kelompok 20 mengadakan sosialisasi dan pelatihan penggunaan Microsoft excel dengan tamu undangan para kader didesa Pagarbatu.

“Sosialisasi dan pelatihan penggunaan Microsoft excel ini dibantu saya dan rekan kelompok 20, lewat pelatihan ini kami memberikan pemahaman mendalam tentang aplikasi computer khususnya dalam pembelajaran Microsoft excel”lanjut Faris.

“Semoga dalam adanya sosialisasi dan pelatihan penggunaan Microsoft excel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu mempermudahkan pemahaman para kader didesa Pagarbatu”tutup Faris.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.