Pengabdian Masyarakat Kelompok 20 UTM: Mahasiswa Mengajar Bangun Datar di SD 1 Pagarbatu

Sekolah Dasar 1 Pagarbatu

Pengabdian masyarakat merupakan program yang memungkinkan mahasiswa untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Salah satu program Pengabdian Masyarakat yang diadakan oleh Universitas Trunojoyo Madura adalah mengajar di SDN 1 Pagarbatu. Dalam program ini, mahasiswa Pengabdian Masyarakat dari Universitas Trunojoyo Madura mengajar mata pelajaran matematika yaitu materi bangun ruang lewat aplikasi yang dibuat oleh tim mahasiswa.

Pada hari selasa, 10 Juli 2023, mahasiswa Pengabdian Masyarakat  mengajar materi matematika tentang bangun datar kepada siswa kelas 4 dan 5 di SDN 1 Pagarbatu. Materi yang diajarkan mencakup konsep dasar tentang bangun datar seperti persegi, persegi panjang, dan segitiga. Selain itu, mahasiswa Pengabdian Masyarkat  juga memberikan contoh soal dan menjelaskan cara menyelesaikannya.

Siswa-siswa sangat antusias dalam belajar materi ini. Mereka tertarik dengan contoh-contoh soal yang diberikan oleh mahasiswa Pengabdian Masyarakat dan berusaha untuk memahami konsep yang diajarkan. Mahasiswa Pengabdian Masyarakat juga memberikan banyak kesempatan bagi siswa untuk bertanya dan memberikan jawaban.

Dari program ini kami mahasiswa Pengabdian Masyarakat dari Universitas Trunojoyo Madura  berharap bisa memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa di SDN 1 Pagarbatu. Mereka memiliki kesempatan untuk belajar dari orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas. Selain itu, program ini juga memberikan manfaat bagi mahasiswa Pengabdian Masyarakat yang dapat memperoleh pengalaman mengajar dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.